Workshop JULEHA (JURU SEMBELIH HALAL)

Juru Sembelih Halal (JULEHA) dilakukan di gedung agrotechnopark Universitas Jember, dengan pembicara oleh Bapak Eko Saputro, S.Pt., M.Si dari BBPP Batu Malang.

Banyak informasi yang kita dapat dan tentunya bermanfaat untuk kita semua. Pada acara ini dibahas bagian-bagian organ hewan serta bagian hewan yang harus terpotong pada saat penyembelihan.

Seminar juru sembelih halal ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Peternakan Universitas Jember, seminar ini menjelaskan tentang bagaimana cara menyembelih hewan ternak dengan prosedur yang benar. Dalam acara ini juga dijelaskan bahwasanya dalam mememotong hewan itu harus satu kali potong. Selain itu juga dijelaskan bagaimana cara merobohkan hewan yang benar atau  casting, dimana dalam merobohkan hewan ini terdapat dua cara yaitu teknik Burley dan Rope Squezee. Seminar JULEHA ini dilaksanakan di gedung Agrotechnopark Universitas Jember pada tanggal 23 November 2018. Seminar Juru Sembelih Halal ini dilakukan agar para mahasiswa mengetahui bagaimana cara menyembelih hewan sesuai dengan prosedur dan tidak menyakiti hewan ternak.

Program ini memang sangat penting untuk diadakan karena dari program ini banyak ilmu yang didapatkan dan bermanfaat sehingga dapat diterapkan.